Djidon R. Watania, Kepala Bakau Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I.

Palakat.Com – Aspirasi yang disampaikan warga Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyangkut pembuatan penguatan tebing di area Sungai Ongkag karena sering diterjang banjir saat hujan diakui Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I, Djidon R. Watania, tidak bisa dilakukan sendiri. Itu dikatakan Djidon Watania saat bersua dengan wartawan cintasulut.com, usai acara pelantikan pengurus PODSI dan PERGATSI Sulut, Senin (13/11/2017) di Hotel Peninsula.

“Nanti dengIbu Bupati (Bolmong). Itu kan nda bisa kita (saya) sendiri,” ujar Djidon.
Lanjutnya lagi, setiap ada kejadian terkait banjir langsung diusulkan ke Jakarta.
“Kalau ada penanganan darurat itu ada BNPB DPBD, penanganan permanen itu tugas kita, diusulkan semua. Kita tunggu saja,” tutur dia.

Ditambahkan pula, setiap kali ada kejadian banjir, Balai Wilayah Sungai Sulawesi I langsung tinjau lokasi. “Tiap ada kejadian kita langsung, 1 kali 24 jam langsung ada, langsung ada laporan keJakarta, langsung ada program. Kan kabupaten/kota di Sulut ada 15. Kalau ada kejadian banjir tidak bisa ditangani satu kali serentak, itu kan tergantung, kita berjuang dulu usul ke Jakarta,” ungkap dia.

Namun demikian kata Djidon tetap ada niat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Dumoga. “Pasti, program paling banyak di Sulut ada di Dumoga, sampai daerah lain iri, Dumoga paling banyak. Tapi, apa keinginan Dumoga kan nda bisa satu kali,” tandas Djidon Watania.* (jane)

KOMENTAR ANDA

Please enter your comment!
Please enter your name here