Panitia dari Olly Dondokambey Center (ODC) dan ACSU berposo usai kegiatan

Palakat.Com – Olly Dondokambey Center (ODC) bekerjasama dengan LSM Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU), Jumat (17/11/2017) menggelar Lomba Mancing berlokasi di Balai Benih Ikan, Tateli, Manado. Selain lomba mancing, di tempat yang sama juga dilangsungkan Aksi Sosial Donor Darah bekerjasama dengan PMI, serta Pameran Ikan Purba Coelacanth yang didukung penuh oleh pakar perikanan Prof. DR. Ir. Alex Masengi, MSc. dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unsrat Manado.

Menurut Ketua ACSU Sulut, Jeine Tatilu, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, HUT Minahasa, dan Hari Pahlawan.Sementara itu pendiri ACSU, Jelly Rumimpunu yang ikut menggagas kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti oleh 200 pemancing umum, sementara aksi donor darah diikuti 10 pendonor. Sedangkan pameran ikan purba dihadiri siswa-siswa SMA dan SMK di seputaran Minahasa,” jelasnya kepada cintasulut.com.

Ditambahkan Jelly, untuk lomba mancing, semuanya gratis. “Alat pancing dan umpan disiapkan panitia,” ungkap Jelly. Sedangkan hadiah yang disiapkan panitia berupa peralatan elektronik seperti kulkas, TV, dan mesin cuci.

Diketahui, ACSU adalah salah satu LSM yang banyak bergiat di bidang sosial kemasyarakatan. Bahkan, berbeda dengan ormas atau LSM lain, ACSU tidak pernah melakukan kegiatan yang bersinggungan dengan dunia politik ataupun hukum.

Organisasi ini didirikan pada 28 Oktober 2010, Kehadirannya berawal dari dunia maya, sebagai suatu grup di media sosial Facebook, Dengan menjunjung tinggi rasa toleransi dan kebersamaan, ACSU kini telah menjadi wadah informasi dan komunikasi bagi warga  Sulawesi Utara  dan kerabat yang tersebar di berbagai kota/kabupaten, propinsi, bahkan sampai di luar negeri.  Bukan hanya di dunia maya, tapi juga di dunia nyata.

Sejak 2011 ACSU telah berbadan hukum sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) berdasarkan Akte Notaris No. 57/2011 tanggal 30 Juni 2011 yang diterbitkan oleh Notaris Meiske Mandagi SH MH MKn di Manado. Dan sejak Agustus 2013, ACSU telah membentuk organisasi sayap bernama GARDA ACSU yang salah satu tugasnya mendukung kegiatan ACSU sebagai organisasi induk.* (fen)

BAGIKAN
BERITA SEBELUMNYAJokowi Buka Kongres GMNI Ke-20 Di Manado

KOMENTAR ANDA

Please enter your comment!
Please enter your name here